KUMPULAN PUISI CINTA PATAH HATI

Sudah mejadi garis atau kodrat manusia,,tidak akan bisa jauh dari kata cinta..fakta dan sejarah telah menjelaskan dengan gamblang betapa cinta telah membuat dunia makin berwarana makin menantang...
ada yang berbunga bunga beraneka warna karena cinta,ada yang sedih,pilu,patah hati bahkan sampai bunuh diri,pun karena cinta..

           Ada berbagai macam cara manusia bisa menyalurkan rasa takjubnya kepada cinta,salah satunya melalui salah satu karya sastra adalah puisi atau yang lebih dikhususkan puisi cinta.
seperti halnya cinta,eksistensi puisi cinta pun sudah ada sejak jaman dulu kala,para penyair dan pujangga memainkan kata perkata,mengekspresikan ajaibnya cinta melalui kata kata indah yang setidaknya bisa mewakili kata hati.
           
           Dalam kesempatan kali ini coba akan saya berikan karya sederhana saya,kumpulan puisi cinta patah hati .semoga puisi cinta ini bisa bermanfaat.

kumpulan puisi cinta patah hati












puisi cinta patah hati 1

termanis dan terpahit

dulu ada memori indah terendap di dada yang rapuh ini...
memori indah sekelebat berganti tragedi.....
rangkaian katamu menamatkan semua,bahkan segalanya...
kekuranganku menjadi pasal kau menghukumku'''


aku seperti keledai bodoh yang dikebiri....
terasa rendah berdiri tonggak harga diriku...
saat kau potong jalinan  segala hal yang telah kukorbankan....
kalau saja hati bisa tertukar,mungkin kau akan menangis sejadi-jadinya...

dulu aku merangkak hanya untuk mengantarkan seikat kembang...
dulu aku tak punya malu walau hanya untuk genggam tanganmu
dulu aku tuli saat mulut mulut iri menghinaku karena dekat denganmu
dan dulu adalah dulu........sekarang seakan  tak berbekas,,,


apa mau dikata.....
tak ada yang bisa dipaksakan....
semoga nurani  masih bisa menerima potongan garis hidup ini....
dan masih bisa menerima alasan kepergiannya...
ini hanya sementara....
terpahit terkadang termanis
termanis terkadang terpahit
atas kuasanya.....


puisi cinta patah hati 2

PERGILAH....

mengapa.......
mengapa ada dia kalau ada aku setia berdiri disini
masih kurangkah segala hal yang telah kupersembahkan....
butuh seribu hari untuk melihat mu tersenyum lepas...
tapi cukup sejenak hadirnya memuaskan senyummu....

lantas............
lantas apa lagi..yang tersisa untukku...
terus...
bagaimana langkahku
aku bersimbah untuk kebersamaan
tapi tak sedikit kau berharap demikian,,,,,

ini bukan permainan
ini kisah yang telah tercatat,mungkin selamanya...
kau boleh sepelekan lembaran kisah ini
tapi bagiku..............
ini adalah sabetan cambukk
dan semoga akulah seekor kuda...

kalau kau merasa miskin cinta selama bersamaku...
semoga kau kaya cinta diantara sempurnanya  dia dimatamu...
walau hati berteriak mengerang....
kucoba amalakan hakikat cinta sejati
pergilah,,,,rangkullah dia degan segala kebanggaanmu


puisi cinta 3

SEPUCUK SURAT BIRU

adinda......................
setelah sekian lama rasa ini berpaut erat disosok hebatmu
kian terjatuh aku dalam berjuta pesonamu..
seperti bersimpuh aku dibawah cintamu...

adnda .................
tak bosan kutulis puisi cinta....
dan semua tentangmu....
tentang sepiring nasi berdua...
tentang cincin  hadiah darimu....
tentang hijaunya rumput tempat kita sama sama bersandar.....

adinda...........
semua kenangan kita kala itu
semua terekam jelas,sangat jelas didengar,dilihat dan dirasakan...
tapi....
ada yang beda denganmu.......
sepertinya ada seseorang dihatimu
sepertinuya kau hendak kelauar dari dkapanku...
maaf ........aku mencintaimu jauh dari dasar batinku
tak harus kau utarakan,,
batinku peka mengartikannya...................

adinda....
bukan aku menyerah mempersembahkan sesuatu untukmu
tapi ada yang lain dari senyum dan pandanganmu.
dan ada yang berbeda saat hati bernyanyi cinta bersama sore itu....

adinda .....
jika dia yang kau maksud..........
genggam tangannya didepanku.
berhentilah berpura pura menyayangiku.
karena aku ,kamu dan kita semua sama sama paham
cinta tak dapat dikekang.........

puisi cinta ini kutulis dengan tinta biru
mengisaratkn .tekad hatiku
untuk melepasmu untuk senyummu dan untuk mimpimu.....
selamat.....

sobat.......
itulah beberapa kumpulan puisi cinta,yang sangat sederhana dan bukan apa apany dibandingkan puisi cinta karya pujangga  tenar,setidaknya ini akan memperkaya khasanah puisi cinta anda dan bagi saya tentunya....

sekian dan terimakasih